Banyak mengeluarkan keringat

Share Button

Pertanyaan dari Amria :
banyak mengeluarkan keringatSelamat malam;
Saya punya keluhan.Saya cukup banyak mengeluarkan keringat dalam keseharian. ‘Sedikit saja kerja sudah berkeringat, Habis mandi juga bisa berkeringat. Kata org itu keringat sehat, Tapi saya masih ragu,apa iya saya ini sehat?, sementara usia saya sdh berpangkal enam puluhan dan memang saya tak pernah sakit.
Terima kasih.

Jawaban :
Terima kasih atas pertanyaannya.
Tentunya ada banyak hal yang perlu dipertanyakan dalam kasus anda.Apakah kondisi ini sudah lama? Atau baru saja beberapa hari?
Untuk orang-orang tertentu, ada yang memiliki kelenjar keringat yang cukup banyak dan melebihi orang-orang normal sehingga mereka sering mengeluarkan keringat jauh lebih banyak daripada orang biasa. Kondisi ini disebut dengan kondisi hiperhidrosis idiopatik.
Selain idiopatik (belum diketahui penyebabnya), hiperhidrosis juga bias disebabkan oleh penyakit lain seperti penyakit tiroid, demam, atau penggunaan obat-obat tertentu.
Bagian tubuh yang sering mengalami hiperhidrosis adalah telapak tangan, telapak kaki dan ketiak.
Untuk mengetahui anda sehat atau tidak, sebaiknya anda datang ke dokter untuk melakukan pemeriksaan medis menyeluruh yang mencakup pemeriksaan fisik, laboratorium, radiologi, dan lain-lain.
Semoga cukup membantu

Dr. Amrizal Muchtar
Klinik BTP Medika
www.klinikbtp.com

(742)

Share Button

Comments are closed.